Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendagri Anggap Pembubaran Ahmadiyah Bukan Solusi

Sabtu, 12 Februari 2011 – 03:03 WIB
Kemendagri Anggap Pembubaran Ahmadiyah Bukan Solusi - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah benar-benar berada dalam posisi dilematis terkait keberadaan Ahmadiyah. Bahkan pembubaran Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) pun belum tentu menjadi solusi final yang terbaik.

Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kementrian Dalam Negeri, Tanribali Lamo, mengatakan, persoalan terkait Ahmadiyah tidaklah sederhana. Menurut Tanri, pengikut Ahmadiyah sebagai warga negara Indonesia juga memiliki hak hidup.  

"Apakah kalau JAI dibubarkan lantas ajarannya hilang? Apakah dengan pembubaran tersebut dapat menghilangkan kekerasan terhadap mereka? Tidak sesederhana itu persoalannya," ujar Tanri saat dihubungi wartawan di Kantor Kementrian Dalam Negeri, Jumat (11/2).

Lebih lanjut mantan Asisten Personil KASAD itu menambahkan, pemerintah sedang berpikir keras untuk mencarikan solusi. Tanri menegaskan, masukan-masukan tentang keberadaan Ahmadiyah baik yang pro ataupun kontra terus dipertimbangkan.

JAKARTA - Pemerintah benar-benar berada dalam posisi dilematis terkait keberadaan Ahmadiyah. Bahkan pembubaran Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA