Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendagri Dorong Mahasiswa Berpartisipasi Dalam Pemilu, Perindo Merespons, Pakai Frasa Generasi Terpelajar

Sabtu, 27 Mei 2023 – 08:27 WIB
Kemendagri Dorong Mahasiswa Berpartisipasi Dalam Pemilu, Perindo Merespons, Pakai Frasa Generasi Terpelajar - JPNN.COM
Ketua DPP Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik Dr. Heri Budianto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto mengapresiasi Forum Demokrasi Kepemiluan yang digelar Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kota Malang, Jawa Timur.

Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya mahasiswa dalam pelaksanaan kontestasi elektoral 2024 mendatang.

Heri Budianto yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Bengkulu itu menyatakan, mahasiswa sebagai kalangan terpelajar merupakan pemegang estafet negeri ini.

Untuk itu, mereka tentu harus banyak berperan di bidang politik khususnya pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

“Mahasiswa ini kaum terpelajar. Mereka harus melek politik, karena dengan keilmuan yang mereka kuasai dapat mempunyai pertimbangan pilihan siapa yang pantas duduk di legislatif dan eksekutif demi kemajuan bangsa,” kata pria yang akrab disapa Herbud ini dalam keterangannya pada Sabtu (27/5).

Juru bicara nasional Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menambahkan pahamnya politik tidak sebatas untuk kepentingan politik praktis belaka.

Menurut Herbud, politik juga dapat dimanfaatkan untuk membangun tempat asalnya jika suatu saat nanti mahasiswa kembali ke daerah mereka.

“Sesuai isi Tri Dharma Perguruan Tinggi, terdapat poin pengabdian kepada masyarakat,” ujar politikus Partai Perindo ini.

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto merespons Forum Demokrasi Kepemiluan yang digelar Ditjen Politik dan PUM Kemendagri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close