Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendagri Luncurkan Aplikasi Simlinmas, Begini Fungsinya

Jumat, 04 Maret 2022 – 23:58 WIB
Kemendagri Luncurkan Aplikasi Simlinmas, Begini Fungsinya - JPNN.COM
Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri meluncurkan aplikasi Simlinmas pada Jumat (4/3). Foto: Dokumentasi Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri meluncurkan aplikasi Simlinmas.

Aplikasi ini berfungsi untuk menyiapkan big data terkait Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang terintegrasi dalam web dan aplikasi.

Tidak hanya itu, Simlinmas juga menjadi media pemutakhiran data anggota Satlinmas, serta mampu melaporkan secara realtime kegiatan perlindungan masyarakat berbasis geospasial.

Selain itu, aplikasi ini juga menjadi media edukasi bagi anggota Satlinmas dan memfasilitasi pelayanan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA) Satlinmas.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA meyakini jumlah anggota Satlinmas yang tersebar di berbagai daerah sangat banyak, baik tercatat maupun yang belum tercatat.

Untuk itu, dibutuhkan sebuah aplikasi untuk membantu pendokumentasian data tersebut.

“Oleh karenanya, hari ini diluncurkan aplikasi Simlinmas, agar pencatatannya bisa terdokumentasi dengan baik, di samping manfaat-manfaat yang lainnya,” kata Safrizal, Jumat (4/3).

Bila aplikasi ini berjalan baik, laporan terkait Satlinmas tidak perlu lagi menggunakan kertas.

Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri meluncurkan aplikasi Simlinmas pada Jumat (4/3). Begini fungsinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close