Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendes PDTT Teken MoU dengan Unsuri Surabaya untuk Perkuat Pertides

Senin, 21 Februari 2022 – 16:57 WIB
Kemendes PDTT Teken MoU dengan Unsuri Surabaya untuk Perkuat Pertides - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat menyaksikan penandatangnan MoU dengan Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya, Senin (21/2). Foto: Humas Kemendes

jpnn.com, SIDOARJO - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar terus memperkuat kolaborasi antara kampus dan desa dalam rangka percepatan pembangunan Desa.

Menurut dia, sinergisitas antara kampus dan desa sangat penting untuk membangun sekaligus memberdayakan desa-desa di Indonesia lebih cepat dan inovatif.

"Banyak hal yang bisa dilakukan antara perguruan tinggi dan Kementerian, maka sinergitas itu perlu," kata Abdul Halim Iskandar saat menyaksikan penandatangnan MoU dengan Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya, Senin (21/2).

Dia menjelaskan Kemendes PDTT dengan segala keterbatasannya tidak mungkin mampu membangun desa sendirian.

Oleh karena itu, dibutuhkan peran kampus utamanya di sektor pendampingan dan peningkatan kualitas SDM di desa.

Termasuk penandatangan MoU yang dilakukan Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid dengan Rektor UNSURI Surabaya, Sudja'i.

“Dengan adanya nota kesepahaman ini maka, otomatis Unusri Surabaya resmi bergabung dengan Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides), sebuah forum tingkat kampus dibawah naungan Kemendes PDTT,” katanya.

Gus Halim-sapaan akrab Abdul Halim Iskandar mengatakan banyak hal yang dapat dikerjakan bersama perihal pembangunan desa antara Kemendes PDTT dengan Unsuri Surabaya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar terus memperkuat kolaborasi antara kampus dan desa dalam rangka percepatan pembangunan Desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close