Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Beri Beasiswa LPDP untuk Mahasiswa PPG

Sabtu, 15 Juli 2023 – 19:10 WIB
Kemendikbudristek Beri Beasiswa LPDP untuk Mahasiswa PPG - JPNN.COM
Universitas Terbuka (UT) sebagai satu dari 125 perguruan tinggi penyelenggara program PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan ambil bagian dalam penandatangan dokumen kerja sama PPG. Foto: Dokumentasi UT

jpnn.com - JAKARTA - Kabar gembira untuk mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG). Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kepada mahasiswa PPG.

Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya dokumen kerja sama Program PPG Dalam Jabatan, Jumat (14/7), di Denpasar, Bali.

Universitas Terbuka (UT) sebagai satu dari 125 perguruan tinggi penyelenggara program PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan ambil bagian dalam acara tersebut.

Acara penandatangan dokumen kerja sama ini dihadiri langsung Rektor UT Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. yang didampingi Dekan FKIP UT Prof. Dr. Ucu. Rahayu, M.Sc., Wakil Dekan bidang Keuangan, Sumber Daya dan Umum Dra. Isti Rokhiyah, M.A., Ph.D., Kaprodi PPG - Dr. Andayani, M.Ed.

Prof. Ojat mengatakan penandatangan dokumen ini diharapkan bisa memperkuat kerja sama antara Direktorat Pendidikan Profesi Guru Kemendikbudristek dengan UT dalam penyelenggaraan PPG, pada konteks Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). 

Melalui kerja sama ini, proses pendidikan dan pelatihan guru di seluruh pelosok Indonesia diharapkan bisa lebih terintegrasi dan berkualitas.

"Di era digital ini, UT memiliki peran kunci dalam penyelenggaran PPG sesuai dengan filosofi UT "Menjangkau yang Tidak Terjangkau"," kata Prof.  Ojat dikutip dari laman ut.ac.id, Sabtu (15/7).

Dengan penandatanganan kerja sama ini, Prof. Ojat berharap dapat tercipta lebih banyak guru yang kompeten dan siap menghadapi tantangan era digital, yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka.

Kemendikbudristek memberikan beasiswa LPDP bagi mahasiswa PPG atau pendidikan profesi guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close