Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Dukung AMI Awards 2024 sebagai Apresiasi Karya Terbaik Musisi Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2024 – 18:45 WIB
Kemendikbudristek Dukung AMI Awards 2024 sebagai Apresiasi Karya Terbaik Musisi Indonesia - JPNN.COM
Kemendikbudristek mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2024. Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Ditjen Kebudayaan mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2024.

Penyelenggaraan AMI Awards ke-27 ini mengusung tema 'Musik Generasi Baru' sebagai bentuk apresiasi dari perkembangan pesat industri musik nasional dengan berbagai genre dan referensi, sekaligus terjadinya transformasi rilisan lagu dari fisik ke digital.

Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra mengatakan para musisi Indonesia dari berbagai generasi telah memberi andil guna memperkaya khazanah genre musik nasional.

Menurut Mahendra, kontribusi para musisi nasional melalui karya dan kreasinya tentu saja berdampak besar pada penguatan
ekosistem musik Indonesia.

"Oleh sebab itulah, pemerintah berkomitmen terus mendukung para musisi dan segala bentuk perhelatan musik di Indonesia,” kata Mahendra dalam keterangannya, Selasa (15/10).

Lebih lanjut Mahendra menjelaskan keterlibatan serta dukungan Kemendikbudristek dalam AMI Awards menunjukkan adanya kehadiran negara bagi kerja keras musisi yang telah berusaha menciptakan karya terbaiknya.

“Talenta dan karya dari para musisi Indonesia menjadi fondasi memajukan seni musik nasional untuk kepentingan masa depan. Sejak masa lampau hingga generasi baru kini, musik membuka ruang ekspresi hidup ke semua kalangan masyarakat,” ucap Mahendra.

Terakhir, Mahendra mengungkapkan harapannya agar AMI Awards dapat terus meningkatkan potensi musisi Indonesia untuk mengembangkan industri musik tanah air.

Kemendikbudristek mendukung penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI) 2024 sebagai apresiasi bagi karya terbaik musisi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA