Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Magangkan LKP Barista di Industri Kopi

Sabtu, 15 Juni 2024 – 12:40 WIB
Kemendikbudristek Magangkan LKP Barista di Industri Kopi - JPNN.COM
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Program Magang Instruktur dan Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Program Magang Instruktur dan Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

Tahun ini, para instruktur dan pengelola LKP barista mendapatkan kesempatan mengasah kompetensi sesuai dengan tren industri terkini.

Kemendikbudristek melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, menggandeng Indonesia Coffee Academy by Anomali Coffee sebagai mitra industri untuk mengasah keterampilan instruktur dan pengelola LKP terkait industri kopi. 

Terdapat 15 instruktur dan pengelola LKP terpilih yang sebelumnya melalui proses seleksi untuk melaksanakan program Magang Instruktur dan Pengelola Kursus dan Pelatihan bidang keterampilan barista.

Proses pelaksanaan magang ini dilaksanakan pada 5-14 Juni 2024 di Jakarta.

Direktur Kursus dan Pelatihan Ditjen Pendidikan Vokasi Nahdiana mengungkapkan bahwa kompetensi instruktur sebagai kunci mempersiapkan barista-barista profesional.

“Saat ini, kami memfokuskan peningkatan tata kelola di satuan pendidikan LKP, salah satu yang menjadi perhatian dengan mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui Program Magang Instruktur dan Pengelola Kursus dan Pelatihan sebagai upaya upskilling, sehingga nantinya LKP pun menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutur Nahdiana, Sabtu (15/6).

Bertempat di Indonesia Coffee Academy, Irvan Helmi salah satu pendiri (co-founder) Anomali Coffee mengungkapkan antusiasmenya terhadap program ini.

Kemendikbudristek magangkan LKP Barista di industri kopi untuk mengasah kompetensi sesuai tren industri terkini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close