Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Optimistis TeSCA 2021 Bisa Mencetak Talenta Digital Nasional

Selasa, 16 November 2021 – 18:12 WIB
Kemendikbudristek Optimistis TeSCA 2021 Bisa Mencetak Talenta Digital Nasional - JPNN.COM
Launching ceremony kerja sama antara Ditjen Diktiristek dengan PT Telkom Indonesia untuk program TeSCA 2021. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek berkolaborasi dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk mencetak talenta digital nasional melalui program Telkom Smart Campus Award (TeSCA) 2021.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Nizam, TeSCA 2021 sangat penting dalam mendorong ekosistem transformasi teknologi di lingkungan perguruan tinggi.

Hal ini akan mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan perguruan tinggi. 

"Perguruan tinggi harus mampu menjadi bagian dalam penciptaan teknologi," kata Nizam saat launching ceremony kerja sama antara Ditjen Diktiristek dengan PT Telkom Indonesia untuk program TeSCA 2021, Senin (15/11).

Nizam menjelaskan TeSCA 2021 akan menjadi sarana akselerasi, penguatan pemanfaatan teknologi, dan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi di lingkungan perguruan tinggi.

Dia mengatakan bahwa transformasi teknologi bukan hanya wacana tetapi harus betul-betul dilakukan. 

Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk kemajuan iptek. Jangan hanya sekadar sebagai pengguna, tetapi mampu menjadi bagian dalam penciptaan teknologi.

“Setiap komitmen dari industri untuk pengembangan teknologi merah putih kami dampingi dengan sumber daya pendanaan yang sama ke industri. Ini untuk berlari dan maju di bidang teknologi”, jelas Nizam. 

Kemendikbudristek bekerja sama dengan PT Telkom menyelenggarakan TeSCA 2021 yang diyakini bisa mencetak talenta digital nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close