Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Promosikan Bahasa & Budaya Indonesia di Expo 2020 Dubai

Kamis, 16 Desember 2021 – 21:30 WIB
Kemendikbudristek Promosikan Bahasa & Budaya Indonesia di Expo 2020 Dubai - JPNN.COM
Penampilan tarian Indonesia di ajang Dubai Expo di Dubai, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ikut ambil bagian dalam Expo 2020 Dubai.

Dalam perhelatan pameran terbesar dunia ini, Kemendikbudristek mengisi paviliun Indonesia pada 10-16 Desember 2021, dengan membawa materi utama bahasa, budaya, dan inovasi.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti menyampaikan keikutsertaan pada Expo 2020 Dubai diharapkan menarik minat pengunjung untuk datang ke paviliun Indonesia. Bahkan, datang langsung ke Indonesia, baik sekadar berwisata, berbisnis maupun mengenyam pendidikan. 

Gelaran pameran ini, kata Suharti, dirasa sangat tepat dijadikan ajang promosi, mengingat ada 192 negara yang berkumpul dan berpartisipasi.

“Expo 2020 Dubai ini bisa menjadi jendela untuk memperkenalkan pendidikan, kebudayaan, dan bahasa Indonesia ke mata dunia,” tutur Suharti, Kamis (16/12).

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM), Kemendikbudristek, Anang Ristanto menambahkan penampilan kreasi musik dari ISBI Bandung di Expo 2020 Dubai merupakan salah satu wujud implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Kreativitas untuk memadukan berbagai alat musik tradisional yang dimainkan dalam nuansa modern tersebut menunjukkan kemerdekaan berekspresi bagi civitas academica untuk mengembangkan ilmu musik dalam spektrum yang lebih luas. 

"Kebijakan ini memberi keleluasaan agar ilmu pengetahuan dan budaya berkembang, lebih maju,” ujar Anang.

Dalam pameran terbesar dunia, Expo 2020 Dubai, Kemendikbudristek membawa tiga tema besar yaitu bahasa, budaya, inovasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close