Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Hadirkan Program Arus Balik Mudik Gratis untuk Para Santri di Pulau Sapudi Sumenep

Senin, 01 Mei 2023 – 13:11 WIB
Kemenhub Hadirkan Program Arus Balik Mudik Gratis untuk Para Santri di Pulau Sapudi Sumenep - JPNN.COM
Direktorat Jendral Perhubungan Laut memberikan pelayanan arus balik mudik lebaran gratis 2023 kepada sejumlah santri dan wali santri di Pulau Sapudi Sumenep, Jawa Timur. Foto dok Dirjen Laut

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Laut memberikan pelayanan arus balik mudik lebaran gratis 2023 kepada sejumlah santri dan wali santri di Pulau Sapudi Sumenep, Jawa Timur.

Program arus balik mudik lebaran gratis terjadwal dua kali keberangkatan yakni pada Minggu, 30 April 2023 dan Sabtu, 6 Mei 2023.

Pada jadwal keberangkatan pertama, sedikitnya ada 236 santri dan wali santri yang ikut program ini menggunakan Kapal Latih Bung Tomo.

Mereka berasal dari santri Pondok Pesantren Walisongo Situbondo-Jawa Timur. Para santri dan wali santri berkumpul di Halaman Kantor UPP Kelas III Pulau Sapudi, untuk mengikuti upacara pelepasan.

Para simpatisan dan keluarga santri juga ikut menyaksikan momen pelepasan para santri yang hendak menimba ilmu di luar pulau Sapudi.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt. Hendri Ginting menyampaikan terima kasih kepada BPSDM Perhubungan dan Direktorat Kenavigasian karena telah membantu dalam penambahan armada laut.

"Di wilayah Madura banyak pemudik yang menggunakan angkutan laut, sehingga kami meminta tambahan armada laut untuk kebutuhan arus balik gratis," ujar Hendri di hadapan para santri.

Capt. Hendri Ginting juga mengimbau kepada para santri yang hendak balik pondok untuk mempersiapkan diri dengan cara menjaga kesehatan dan tetap berhati-hati selama perjalanan.

Para simpatisan dan keluarga santri juga ikut menyaksikan momen pelepasan para santri yang hendak menimba ilmu di luar pulau Sapudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close