Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Harus Pastikan Mandala Kembalikan Uang Tiket

Jumat, 14 Januari 2011 – 15:03 WIB
Kemenhub Harus Pastikan Mandala Kembalikan Uang Tiket - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI, Chairul Anwar, meminta Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memastikan maskapai penerbangan Mandala yang saat ini menghentikan operasinya, untuk segera memberikan hak-hak calon penumpang terkait pengembalian uang tiket (refund).

"Terkait penghentian pengoperasian Mandala, Kemenhub harus memastikan agar hak-hak calon penumpang tidak terabaikan. Mandala harus mengembalikan dana tiket (refund) secepatnya," ucap Ketua DPP PKS Wilayah Sumatera tersebut, Jumat (14/1).

Chairul juga meminta Kemenhub bersama pihak kepolisian untuk mengawal (proses) refund tiket itu, agar tidak terjadi kericuhan karena emosi calon penumpang. "Perlu diantisipasi kericuhan karena emosi calon penumpang yang gagal terbang. (Soalnya) Banyak calon penumpang yang rugi materi hingga jutaan rupiah," sebutnya.

Di samping itu, Chairul juga mendesak pihak Mandala Airlines agar segera memberikan hak-hak calon penumpang terkait pengembalian dana tiket yang hangus itu. Dia meminta agar informasi terkait jumlah dan waktu pengembalian tiket, harus jelas diterima oleh para calon penumpang.

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI, Chairul Anwar, meminta Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memastikan maskapai penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close