Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Kembali Buka Pendaftaran Mudik Gratis Senin Depan, jangan Sampai Kehabisan

Minggu, 17 April 2022 – 00:10 WIB
Kemenhub Kembali Buka Pendaftaran Mudik Gratis Senin Depan, jangan Sampai Kehabisan - JPNN.COM
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan membuka pendaftaran mudik gratis lebaran 2022 tahap kedua pada Senin (18/4). Jangan sampai kehabisan.. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, PURWOKERTO - Kementerian Perhubungan kembali membuka pendaftaran mudik gratis lebaran 2022 tahap kedua yang akan dibuka mulai Senin (18/4).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi saat meninjau kegiatan inspeksi keselamatan di Terminal Bus Tipe A Bulupitu Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (16/4).

Menurut dia, tahap pertama dengan jumlah bus sebanya 530 unit sudah ditutup lantaran kuotanya sudah penuh.

"Besok hari Senin (18/4) saya akan buka lagi tahap kedua dengan jumlah anggaran Rp 10 miliar," kata Dirjen Hubdat Budi Setiyadi.

Dengan demikian, kata dia, pihaknya bisa memindahkan masyarakat dari Jabodetabek ke Jawa Tengah termasuk Jawa Timur dan sebagian Jawa Barat sekitar 21.000 penumpang termasuk sepeda motor yang diperkirakan mencapai 1.100 kendaraan.

Menurut dia, sepeda motor pemudik dari wilayah Jabodetabek tersebut akan diangkut dengan menggunakan truk.

"Kalau dengan kereta api itu juga akan didukung karena Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) sudah memerintahkan Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Perhubungan Laut, dan Dirjen Perkeretaapian untuk menyiapkan mudik gratis bagi penumpangnya," kata Budi Setiyadi.

Lebih lanjut, dia mengatakan persiapan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dalam rangka mudik gratis tersebut sudah mencapai 60 persen.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan membuka pendaftaran mudik gratis lebaran 2022 tahap kedua pada Senin (18/4). Jangan sampai kehabisan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close