Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Pasang Strategi untuk Cegah Calo Bermain saat Puncak Arus Balik

Jumat, 06 Mei 2022 – 19:55 WIB
Kemenhub Pasang Strategi untuk Cegah Calo Bermain saat Puncak Arus Balik - JPNN.COM
Budi Setiyadi menyebut ada indikasi calo bakal bermain saat puncak arus balik Lebaran 2022 di Pelabuhan Panjang, Lampung. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menyebut ada indikasi calo bakal bermain saat puncak arus balik Lebaran 2022 di Pelabuhan Pajang, Lampung.

Menurutnya, para calo berupaya menjual tiket kapal dengan harga selangit kepada pengendara yang hendak menyeberang dari Pulau Sumatra ke Jawa.

Terlebih lagi, sudah ada 15 orang calo yang sebelumnya terjaring karena diduga menjual tiket penyeberangan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang.

"Kami menerima laporan bahwa pada arus balik ini ada oknum yang memanfaatkan kondisi puncak arus balik ini," kata Budi melalui keterangan persnya, Jumat (6/5).

Kemenhub, kata Budi, telah berkoordinasi dengan Polda Lampung mengusut permainan harga tiket kapal oleh calo itu di Pelabuhan Panjang.

"Saat ini kami telah berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk segera mengusut calo ini,” ujarnya.

Budi pun mengingatkan kepada pengendara yang berencana menyeberang dari Sumatra ke Jawa untuk membeli tiket kapal melalui aplikasi Ferizy.

Dengan begitu, pengendara tidak membayar mahal tiket kapal untuk menyeberang dari Pelabuhan Panjang ke Merak, Banten.

Budi Setiyadi menyebut ada indikasi calo bakal bermain saat puncak arus balik Lebaran 2022 di Pelabuhan Panjang, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close