Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Segera Bekukan Izin Operasi Merpati

Sabtu, 08 Februari 2014 – 10:13 WIB
Kemenhub Segera Bekukan Izin Operasi Merpati - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Umur maskapai penerbangan Merpati nampaknya tak bakal lama lagi. Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti mengungkapkan pihaknya akan segera membeku izin penerbangan dan operasi dari maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Hal ini disampaikan Herry dalam diskusi "Sayap Patah Merpati" di Jakarta Pusat, Sabtu, (8/2).

"Melihat kondisi Merpati ini, kami akan segera melakukan pembekuan, karena Merpati sudah tidak bisa apa-apa lagi," ujar Herry.

Pembekuan ini dilakukan Merpati sudah tidak memiliki dana operasi yang cukup. Ditambah tidak adanya dana untuk membayar asuransi keselamatan penumpang. Padahal, kata dia, dana-dana itu sangat penting untuk kehidupan sebuah maskapai penerbangan. Hutang merpati sebesar Rp 6,5 triliun membuat, maskapai itu sudah tidak memiliki cukup dana untuk beroperasi.

"Secara operator teknis, Merpati sudah tidak layak operasi. Kami lihat securitynya. Apakah dia siap untuk melayani dan safety. Asuransinya tidak bisa bayar lagi," lanjut Herry.

Herry mengaku pihaknya akan melihat celah-celah yang bisa dipertimbangkan untuk kehidupan Merpati. Namun, jika dalam waktu dekat tidak ada titik terang, pembekuan akan segera dilakukan. Herry mengaku pihaknya tidak perlu menunggu usaha Kementerian BUMN yang menjanjikan akan menghidupkan Merpati pada awal Maret.

"Kami sebagai regulator sudah siap. Merpati ini kami anggap sudah tidak ada karena sekarang kan sudah berhenti beroperasi. Enggak perlu nunggu 30 hari, kita akan segera bekukan," tandas Herry. (flo/jpnn)

JAKARTA - Umur maskapai penerbangan Merpati nampaknya tak bakal lama lagi. Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti mengungkapkan pihaknya akan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com