Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Siapkan 350 Unit Bus Gratis untuk Mudik, Cek Syaratnya

Jumat, 08 April 2022 – 22:10 WIB
Kemenhub Siapkan 350 Unit Bus Gratis untuk Mudik, Cek Syaratnya - JPNN.COM
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan ratusan unit bus untuk program Mudik Gratis labaran 2022. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan 350 unit bus untuk program Mudik Gratis labaran 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi saat Media Briefing pada Jumat (8/4).

Menurut dia, bus gratis itu disediakan agar para pemudik tidak mengendarai motor dengan membawa beban banyak saat hendak mudik nanti.

“Kami kembali mempersiapkan mudik gratis dengan bus,” ujar Dirjen Budi.

Dia menjelaskan bahwa setelah vakum selama 2 tahun, kini pihaknya kembali menggelar program mudik gratis dan juga truk pengangkut motor.

Hal tersebut, sesuai arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menyiapkan mudik gratis bagi masyarakat yang akan mudik dengan sepeda motor.

"Ini anggarannya tidak terlalu besar dan masyarakat yang ditampung, yaitu 10.500 penumpang dengan 350 unit bus," kata dia.

Pendaftaran mudik gratis akan dibuka mulai Sabtu (9/4) dengan tujuan 14 kota di Jawa Tengah.

Adapun perincian untuk rencana kuota bus mudik disediakan 270 bus untuk mengangkut 8.100 penumpang, sedangkan balik disediakan 80 bus untuk mengangkut 2.400 penumpang.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan ratusan unit bus untuk program Mudik Gratis labaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close