Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Terbakar, Dorong Kaji Ulang Protap Antikebakaran

Minggu, 08 Juli 2018 – 22:38 WIB
Kemenhub Terbakar, Dorong Kaji Ulang Protap Antikebakaran - JPNN.COM
Fary Djemi Francis. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).  Tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di gedung kementerian pimpinan Budi Karya Sumadi itu Minggu (8/7).

Selain itu, ada 20 korban lainnya yang berhasil diselamatkan Dinas Pemadam Kebakaran DKI. Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis selaku legislator yang menjadi mitra Kemenhub pun menyampaikan rasa dukacita mendalam atas wafatnya para korban.

"Kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan. Terhadap para korban selamat, semoga mereka dapat segera pulih dan dapat ditangani dengan baik dalam hal penyembuhan fisik dan psikis," kata Fary, Minggu (8/7). 

Dia menambahkan, kebakaran di kantor pemerintah harus menjadi catatan penting agar pada masa mendatang tak terjadi lagi. Berbagai sistem antikebakaran termasuk protapnya harus diaktifkan.

"Prosedur tetap pengamanan gedung mesti dikaji dan dimaksimalkan," ujar dia.

Fary menegaskan, pada prinsipnya gedung kantor sebagai tempat bekerja harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap penghuninya. "Semoga kejadian ini menjadi titik awal pembenahan sistem keamanan dan kenyaman di kantor-kantor pemerintah kita," harap politikus Partai Gerindra itu.(boy/jpnn)

Kebakaran di kantor pemerintah harus menjadi catatan penting agar pada masa mendatang tak terjadi lagi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close