Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkes Butuh 5.500 Tenaga Kerja untuk 4 RS Baru Milik Pemerintah

Kamis, 25 April 2024 – 07:01 WIB
Kemenkes Butuh 5.500 Tenaga Kerja untuk 4 RS Baru Milik Pemerintah - JPNN.COM
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam agenda Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2024 di BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/Mecca Yumna NP).

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Kemenkes membutuhkan 5.500 tenaga kerja kesehatan untuk memenuhi pelayanan di empat rumah sakit besar milik pemerintah.

Menurut Budi, Kemenkes membutuhkan tenaga kerja mulai dari dokter, dokter spesialis, perawat, apoteker, tenaga penunjang medik, dan manajerial.

"Kemenkes membangun empat rumah sakit Kemenkes yang besar-besar di Surabaya, Makassar, Jayapura, dan Ibu Kota Nusantara," kata Budi di Jakarta, Rabu (24/4).

Rekrutmen tenaga kerja yang dibuka mulai April 2024 ini diharapkan dapat mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan yang selama ini hanya terkonsentrasi di Pulau Jawa.

"Saya berharap layanan kesehatan yang canggih tidak hanya tersentralisasi di Jawa, nanti juga akan tersebar di Indonesia," katanya.

Adapun empat rumah sakit baru yang direalisasikan tahun ini, yakni RS UPT Vertikal Surabaya, Jawa Timur, RS UPT Vertikal Makassar, Sulawesi Selatan, RS Vertikal Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dan RS Vertikal Jayapura, Papua.

RS baru tersebut akan menjadi sentra layanan kesehatan terlengkap, khususnya untuk menangani kanker, jantung, stroke, dan uronefrologi atau ginjal (KJSU). (antara/jpnn)

Kemenkes membutuhkan 5.500 tenaga kerja kesehatan untuk empat rumah sakit baru milik pemerintah.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close