Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkes dan Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi ASN Jabar

Minggu, 11 April 2021 – 13:26 WIB
Kemenkes dan Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi ASN Jabar - JPNN.COM
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkolaborasi dengan situs belanja daring Shopee untuk menghadirkan Pusat Vaksinasi Shopee bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik Jawa Barat di Kiara Artha Park, Kota Bandung.

Bukan hanya dengan Shopee, Kemenkes juga bekerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Penerima vaksin Covid-19 dalam program ini ditargetkan mencapai 20 ribu orang. Suntikan dosis pertama pada 5-10 April dan suntikan kedua dijadwalkan pada 3-8 Mei 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja meninjau langsung kegiatan vaksinasi pada Sabtu (10/4).

“Mudah-mudahan bentuk kerja sama yang inklusif antara Shopee, swasta, pemerintah daerah dan pemerintah pusat benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi bangsa Indonesia dan gerakan inilah yang akan menyelesaikan pandemi,” kata Budi, dikutip dari keterangan resmi Kemenkes pada Minggu (11/4).

Pada kesempatan yang sama, Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menandatangani perjanjian kerja sama.

“Kami harap dapat melayani banyak calon peserta vaksinasi agar mempercepat pendistribuan vaksinasi di Indonesia dan memutus rantai penularan serta mewujudkan Indonesia bebas Covid-19,” ucap Handhika Jahja.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap penerima vaksin tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M baik sebelum maupun sesudah divaksinasi.

Bukan hanya dengan Shopee, Kemenkes juga menggandeng berkolaborasi Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close