Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkes Waspadai Tren Kenaikan Kasus Covid-19 di Jawa dan Bali

Selasa, 12 April 2022 – 20:41 WIB
Kemenkes Waspadai Tren Kenaikan Kasus Covid-19 di Jawa dan Bali - JPNN.COM
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan adanya tren kenaikan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan adanya tren kenaikan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali.

Dalam sepekan terakhir, lanjut Nadia, Jawa dan Bali mengalami peningkatan kasus padahal secara nasional kasus Covid-19 makin menurun.

"Kami melihat bahwa kasus Covid-19 di Jawa-Bali pada minggu ini terlihat ada peningkatan," kata Nadia, Selasa (12/4).

Meski begitu, Nadia menegaskan jumlah kenaikan di Jawa dan Bali saat ini masih jauh lebih rendah dibanding puncak ketiga Covid-19 pada Februari lalu.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes itu meminta seluruh pihak untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama menjalang mudik Lebaran 2022.

Pada Minggu (10/4), peningkatan kumulatif kasus Covid-19 di seluruh daerah di Jawa dan Bali meningkat sebanyak 169 kasus.

Nadia menyebutkan sejumlah daerah di Indonesia yang mengalami peningkatan positivity rate PCR yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, dan Bali.

"Peningkatan angka positif ini akan meningkatkan risiko laju penularan yang lebih tinggi," tandas Siti Nadia Tarmizi. (mcr9/jpnn)


Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan adanya tren kenaikan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali.

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close