Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenko Perekonomian Raih Predikat Penilaian SPBE Sangat Baik, Ini Harapan Susiwijono

Selasa, 13 Februari 2024 – 10:48 WIB
Kemenko Perekonomian Raih Predikat Penilaian SPBE Sangat Baik, Ini Harapan Susiwijono - JPNN.COM
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyampaikan apresiasi dan sejumlah harapan atas capaian nilai indeks SPBE Tahun 2023 yang meningkat dari tahun sebelumnya yang diraih Kemenko Perekonomian. Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) berhasil mendapatkan predikat sangat baik dalam penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2023 dengan angka indeks 3,72.

Hasil akhir yang memuat Indeks SPBE beserta predikatnya telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023.

Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyampaikan apresiasi atas capaian nilai indeks SPBE Tahun 2023 yang meningkat dari tahun sebelumnya.

"Saya berharap hasil penilaian tahun ini dapat semakin memacu penguatan digitalisasi pemerintahan, serta pelaksanaan good governance di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian,” ujar Sesmenko Susiwijono dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (13/2).

Sebagai informasi, SPBE merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan terbaik kepada penggunanya.

Pemantauan dan evaluasi SPBE merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Nilai indeks SPBE yang mengalami kenaikan menjadi 3,72 setelah mencapai angka 2,60 pada 2022, dan peningkatan predikat baik menjadi sangat baik, juga sangat disyukuri semua pegawai Kemenko Perekonomian.

Hal itu lebih lanjut disampaikan Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian Rizal Edwin.

Sesmenko Susiwijono berharap predikat penilaian SPBE sangat baik memacu penguatan digitalisasi pemerintahan di Kemenko Perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close