Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Ajak Ribuan ASN di Riau Membangun Literasi Digital

Minggu, 30 Juli 2023 – 11:15 WIB
Kemenkominfo Ajak Ribuan ASN di Riau Membangun Literasi Digital - JPNN.COM
Kemenkominfo mengajak 8.000 ASN Provinsi Kepulauan Riau untuk membangun kesadaran tentang pentingnya literasi digital bagi aparatur pemerintah. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, RIAU - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak 8.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kepulauan Riau untuk membangun kesadaran tentang pentingnya literasi digital bagi aparatur pemerintah.

Ajakan tersebut disampaikan dalam kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan untuk ASN Provinsi Kepulauan Riau, baru-baru ini

"Sebanyak 8.000 ASN pemerintah daerah, selama kegiatan akan diterangkan tentang apa itu literasi digital, dari digital skill, digital safety, digital ethics, hingga digital culture,” ujar Direktur Pemberdayaan Informatika Boni Pudjianto dalam keterangannya dikutip Minggu (30/7).

Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis BPSDM Kementerian Dalam Negeri Anggar Pramudiani Widyaningtyas menekankan bahwa ASN harus mengembangkan kompetensinya dan terus berinovasi agar mampu beradaptasi di era digital, sesuai dengan core value ASN Berakhlak.

Khususnya pada poin Kompeten dan Adaptif, memiliki makna agar ASN terus belajar, mengembangkan kapasitasnya, dan terus berinovasi dalam menjalankan tugas. 

"ASN menghadapi era yang selalu bergejolak (dalam perubahan). Kondisi ini dapat terlampaui apabila ASN terus belajar dan antusias dalam menghadapi perubahan,” ucap Anggar.

Kepala BPSDM Provinsi Kepulauan Riau Any Lindawaty yang membuka kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan menyatakan bahwa masyarakat Indonesia menghadapi banyak tantangan di bidang digital, sehingga literasi digital berperan penting untuk menghadapi tantangan tersebut.

Terdapat banyak tantangan yang dihadapi bangsa indonesia karena kurangnya literasi digital seperti pornografi, cyberbullying, hoaks, dan sebagainya. 

Kemenkominfo mengajak ribuan ASN di Riau memperkuat kompetensi literasi digital. Simak penjelasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close