Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Dorong Pelajar Lebih Bijak Gunakan Perangkat Digital

Kamis, 11 Agustus 2022 – 03:00 WIB
Kemenkominfo Dorong Pelajar Lebih Bijak Gunakan Perangkat Digital - JPNN.COM
Kemenkominfo bersama Siber Kreasi mengadakan program khusus untuk peserta siswa-siswi SD Kabupaten Takalar agar Makin Cakap Digital 2022 lewat Zoom, Selasa (9/8). Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Penggunaan perangkat digital, seperti laptop dan smartphone, telah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat seiring dengan perkembangan teknologi saat ini 

Dengan digital skill, masyarakat bisa memanfaatkan perangkat teknologi informasi dan aktivitas di media sosial untuk meraup berbagai keuntungan, seperti personal branding dan paid promoting.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar kegiatan bersama Siber Kreasi mengadakan program khusus untuk peserta siswa-siswi SD Kabupaten Takalar agar Makin Cakap Digital 2022 lewat Zoom, Selasa (9/8).

Kegiatan bertema Penggunaan Digital Secara Bijak & Positif ini menghadirkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Takalar Rakmadi, Ketua Prodi Manajemen Ritel, IBK Nitro/Motivator Amin Hamdat, dan Sekretaris Departemen Ilmu Pemerintahan FISIP Unhas .A. Lukman Irwan.

Agenda ini bertujuan mendukung percepatan transformasi digital agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa.

Amin Hamdat menjelaskan media sosial seharusnya tidak boleh digunakan secara berlebihan. Ada batasan yang harus diperhatikan.

"Bermedia sosial harus makin membuat kita cerdas, peduli, dan tidak berlebihan," ucapnya.

Dia menyatakan teknologi bisa menjadi ancaman dan anugerah. 

Kemenkominfo berharap pelajar bisa lebih bijak dalam penggunaan perangkat digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close