Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Gelar Program Cakap Digital 2022, Sasar Pelajar SD Kelas 5 di Makassar

Selasa, 02 Agustus 2022 – 20:15 WIB
Kemenkominfo Gelar Program Cakap Digital 2022, Sasar Pelajar SD Kelas 5 di Makassar - JPNN.COM
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi kembali menggelar Makin Cakap Digital tahun 2022. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi kembali menggelar Makin Cakap Digital tahun 2022 melalui video virtual, Selasa (2/8).

Program tersebut diperuntukan untuk para peserta didik SD kela 5 Se-Kota Makassar makin mengenal dunia digital.

Mengandeng, Pendidikan Sulawesi Cakap Digital, kali ini mengangkat tema "Aku Anak Cerdas, Aku Cakap Digital," bertujuan untuk mengembangkan kemampuan komunikasi digital Siswa di sekolah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa.

Dalam tersebut juga menghadirkan tiga Narasumber, yaitu Kepala UPT SPF SDN Kompleks Sambunv Jawa Makassar, Fahmawati, Country Manager Indonesia-RED Engineering dan Founder-Lumbungin, Edwin P. Wikanta, dan Mulahizhun Amien, yang merupakan Ketua MKKS Swasta SMP Kota Makasar.

Edwin P. Wikanta mengatakan pihaknya akan terus mendukung para siswa untuk terus berkembang.

"Kami dukung semua bentuk kemajuan, tetapi semua harus demi mengangkat derajat manusia. Etika ada karena kita adalah manusia." kata Edwin P. Wikanta.

Selain mendapatkan wawasan lewat pencerahan dari sejumlah narasumber, peserta juga mendapatkan e-sertificate.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi kembali menggelar Makin Cakap Digital tahun 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close