Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Minta Generasi Muda Hindari Menyebar Informasi yang Menyinggung SARA

Rabu, 27 Juli 2022 – 09:50 WIB
Kemenkominfo Minta Generasi Muda Hindari Menyebar Informasi yang Menyinggung SARA - JPNN.COM
Kemenkominfo bersama Siber Kreasi memberikan materi kepada para peserta Didik SMP Kelas IX se-Kota Makassar. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Bijak dalam bermedia sosial saat ini sangat diperlukan karena perkembangan dunia digital yang saat ini sangat pesat.

Penggunaan media sosial tetap mengedepankan berbagai aspek sehingga dapat digunakan secara tepat, termasuk  para generasi muda.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi memberikan materi kepada para peserta Didik SMP Kelas IX se-Kota Makassar.

Kepala Seksi GTK SMP Wahida Dahriana Natsir, Ketua MGMP IPS SMP Kota Makassar Muhammad Hijrat, dan Rana Rayendra yang merupakan Co-Founder and CEO Bicara Project menjadi pemateri dalam pelatihan ini.

Wahida memberikan materi tentang etika menggunakan media sosial,  salah satunya, menghindari dan tidak memublikasi informasi yang secara langsung berkaitan dengan masalah pornografi dan nudisme dalam segala bentuk.

Wahida menambahkan generasi muda tidak memublikasi informasi yang memiliki tendensi menyinggung secara langsung dan negatif masalah suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).
 
"Jangan memuplikasikan sesatu yang bersifat pribadi dan overposting karena belum tentu itu membuat orang nyaman serta menghormati etika dan segala macam peraturan yang berlaku di masyarakat," kata Wahida. (mrk/jpnn)

Wahida meminta generasi muda tidak memublikasikan informasi yang memiliki tendensi menyinggung secara langsung dan negatif masalah SARA

Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close