Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Perkuat Strategi Sebagai Enabler Masyarakat Industri 4.0

Sabtu, 29 Januari 2022 – 12:38 WIB
Kemenkominfo Perkuat Strategi Sebagai Enabler Masyarakat Industri 4.0 - JPNN.COM
Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan pihaknya siap menjadi enabler masyarakat industri 4.0. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memperkuat diri untuk menjadi enabler bagi masyarakat Indonesia yang memasuki era industri 4.0.

Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan untuk menjalankan tugas itu diperlukan komitmen yang kuat, kolaborasi antarkementerian, lembaga, dan ekosistem.

“Bangsa kita bahkan di seluruh dunia akan terus membicarakan digitalisasi. Untuk Indonesia, tugas utama dan landasan dasarnya dipercayakan kepada kita, karena Kominfo adalah enabler untuk masyarakat Indonesia masuk ke industri 4.0,” ujarnya dalam Digital Leaders Meeting di Hyatt Regency Yogyakarta, Jumat (28/1).

Dia menegaskan Kemenkominfo bertugas dalam ekosistem digital dari hulu ke hilir, mencakup pembangunan infrastruktur telekomunikasi hingga memastikan kualitas talenta digital nasional.

Tugas Kemenkominfo adalah mengantar Indonesia memasuki era digital melalui partisipasi masyarakat yang optimal.

Termasuk memastikan mitigasi atas dampak dari digitalisasi, sehingga ruang digital nasional kita bermanfaat dan berguna.

"Bapak Presiden mempercayakan tugas dan tanggung jawab ini kepada Kemenkominfo dan kami mempertanggungjawabkannya kepada Bapak Presiden dan kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tandasnya.

Tahun ini, lanjut Johnny, Kemenkominfo mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo untuk membangun infrastruktur telekomunikasi hingga penyiapan regulasi yang memadai.

Kemenkominfo memperkuat diri untuk menjadi enabler bagi masyarakat Indonesia yang memasuki era industri 4.0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close