Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Tegas dalam Penegakan Aturan Industri Gim

Selasa, 27 Februari 2024 – 20:45 WIB
Kemenkominfo Tegas dalam Penegakan Aturan Industri Gim - JPNN.COM
Tampilan gim Higgs Domino Island atau 'Info chip'. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengambil langkah-langkah tegas dalam menangani masalah perjudian online.

Salah satunya dengan menyoroti kasus Higgs Domino Island yang telah menjadi perbincangan publik selama hampir delapan bulan terakhir.

Setelah melewati proses penyesuaian fitur yang signifikan, gim papan dan kartu yang telah diunduh puluhan juta kali, kini kembali tersedia secara online.

Hal ini disebabkan oleh kepatuhan pihak Higgs Domino Island terhadap aturan dan arahan pemerintah yang diwujudkan dengan menghapus tombol kirim berbagi chip di dalam gim.

Langkah ini menandai sebuah tonggak penting dalam penegakan kebijakan dan tanggung jawab sosial pada industri gim online di Indonesia.

Syahrial, pemain Higgs Domino Island mengapresiasi langkah tepat Kemenkominfo dalam meminta pengembang gim untuk menghilangkan tombol kirim gim.

Dia mengatakan egaskan bahwa banyak pemain memanfaatkan fitur tersebut untuk mengambil keuntungan ilegal.

"Fitur kirim sering dimanfaatkan banyak orang untuk memperjualbelikan chip, padahal gim ini ditujukan hanya untuk hiburan," kata Syahrial, Selasa (27/2).

Kemenkominfo tegas dalam penegakan aturan industri gim di Indonesia. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close