Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkumham Sebar 4 Foto Napi yang Kabur dari Lapas Palangka Raya

Selasa, 07 Maret 2023 – 15:44 WIB
Kemenkumham Sebar 4 Foto Napi yang Kabur dari Lapas Palangka Raya - JPNN.COM
Kondisi Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah setelah empat napi melarikan diri dengan cara memanjat tembok penjara tersebut beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Sebanyak empat narapidana kabur dari Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Jumat (3/3) malam.

Napi itu kabur dengan cara memanjat tembok penjara setinggi lima meter. 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah bersama Polda Jalteng serta stakeholder terkait lainnya mengejar empat napi yang kabur tersebut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Eka Putra mengatakan untuk menangkap empat napi yang melarikan diri itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Kalteng serta beberapa pihak lain di provinsi setempat.

"Kami juga melakukan cekal tangkal ke seluruh imigrasi di seluruh nusantara. Bahkan meminta bantu kepada Korem 102 Panju Panjung, Koramil serta Babinsa untuk menangkap napi tersebut," katanya saat dihubungi wartawan di Palangka Raya, Selasa (7/3).

Untuk mempersempit gerak pelarian narapidana kasus pembunuhan, kasus pencurian hingga kasus pelecehan seksual tersebut, Kanwil Kemenkumham Kalteng juga memerintahkan jajaran Lapas dan Divisi Pemasyarakatan terus mengejar dan mencari tahu keberadaan empat napi yang diduga masih berkeliaran di Kota Palangka Raya.

Tidak hanya itu, Kemenkumham setempat juga menyebarluaskan foto para napi agar seluruh masyarakat di daerah setempat dapat mengenali mereka yang melarikan diri dari Lapas Kelas IIA Palangka Raya itu.

"Semoga dengan berbagai cara tersebut para napi tersebut bisa kami tangkap dan kembalikan ke Lapas Kelas IIA Palangka Raya untuk kembali melanjutkan masa hukuman yang harus mereka jalani," katanya.

Kemenkumham berkoordinasi dengan Polda Kalteng memburu 4 napi yang kabur dari Lapas Palangka Raya. Foto para napi itu sudah disebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close