Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenlu Perjuangkan Kompensasi untuk Adelina Lisao

Selasa, 13 Februari 2018 – 15:41 WIB
Kemenlu Perjuangkan Kompensasi untuk Adelina Lisao - JPNN.COM
Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan bahwa timnya telah bergerak mengawal proses hukum Adelina Lisao, TKI yang meninggal dunia karena diduga menjadi korban penyiksaan di Malaysia.

Sejak awal mendapat informasi tersebut, kata Retno, pihaknya langsung berkomunikasi dengan KJRI di Penang, maupun direktur perlindungan WNI hingga KBRI di Malaysia.

"Sejak menerima informasi mengenai musibah yang terjadi pada salah satu saudara kita yaitu Adelina Lisao, kami sudah bergerak," ucap Retno di kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (13/2).

Retno juga meluruskan simpang siur informasi mengenai daerah asal Adelina. Menurutnya, TKI yang masuk secara legal ke Malaysia tersebut berasal dari Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mengenai masalah proses hukum terhadap terduga pelakunya, Retno memastikan akan melakukan pendampingan hukum, sehingga tidak ada hak dari Adelina yang tidak terpenuhi.

"KJRI akan mengawal proses hukum dan memastikan hak-hak dapat terpenuhi, temasuk dalam hal ini, hak atas kompensasi," tegasnya.

Dia menambahkan bahwa otoritas Malaysia sudah bergerak dengan cepat dalam mengungkap kasus tersebut. Mereka juga menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Adelina. (fat/jpnn)

Menlu Retno Marsudi memastikan akan melakukan pendampingan hukum, sehingga tidak ada hak dari Adelina Lisao yang tidak terpenuhi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close