Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KemenPAN-RB: Tidak Ada Pengangkatan PPPK Otomatis, Semua Honorer Harus Ikut Tes

Selasa, 03 September 2024 – 19:21 WIB
KemenPAN-RB: Tidak Ada Pengangkatan PPPK Otomatis, Semua Honorer Harus Ikut Tes - JPNN.COM
Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB Aba Subagja mengatakan pendaftaran PPPK 2024 sebentar lagi. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyampaikan tidak ada pengangkatan PPPK 2024 secara otomatis.

Semua honorer tanpa terkecuali termasuk peserta prioritas harus melalui seleksi kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural, dan wawancara. 

"Tidak ada yang otomatis diangkat PPPK. Semuanya tanpa terkecuali harus tes," kata Plt. Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Aba Subagja, Selasa (3/9). 

Dia kembali mengimbau seluruh honorer dengan kriteria masa pengabdian tanpa putus minimal 2 tahun kerja, baik yang masuk pendataan Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun tercecer ikut pendaftaran PPPK 2024.

Yang sudah mundur tegasnya, tidak bisa lagi ikut mendaftar karena dianggap tidak ingin jadi ASN PPPK. 

"Honorer yang bekerja minimal 2 tahun harus daftar PPPK 2024 walaupun mereka belum masuk pendataan BKN," ucapnya.

Aba menjelaskan dalam penyelesaian honorer tetap mengedepankan empat prinsip, yaitu tidak ada PHK massal, tidak mengurangi pendapatan, tidak ada penambahan non-ASN baru, dan harus sesuai regulasi,

"Semua honorer akan diangkat PPPK dan mendapatkan nomor induk pegawai (NIP). Itu karena per Januari 2025, tidak adalagi namanya honorer, pegawai tidak tetap (PTT), guru tidak tetap (GTT), non-aparatur sipil negara (non-ASN). 

KemenPAN-RB tegaskan tidak ada pengangkatan PPPK otomatis, semua honorer harus tes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA