Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenparekraf Sambut Positif Ajang Grand Final Hydro Coco Cup 2019

Sabtu, 16 November 2019 – 15:43 WIB
Kemenparekraf Sambut Positif Ajang Grand Final Hydro Coco Cup 2019 - JPNN.COM
Hydro Coco Cup National Futsal Tournamen (HCNFT) 2019. Foto: kemenpar

jpnn.com, SOLO - Hydro Coco Cup National Futsal Tournamen (HCNFT) 2019 memasuki tahap akhir. Ajang yang digelar mitra co-branding Wonderful Indonesia itu akan menggelar babak final, Sabtu 16 November 2019, di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Grand final HCNFT 2019 diikuti oleh sembilan tim SMA yang lolos dari seleksi Gold Qualification. Mereka adalah SMAN Kebakkramat Solo, SMAN 1 Ungaran, SMAN 12 Surabaya, SMAN 16 Bandung, SMAN 3 Cibinong, SMAN 3 Batam, SMANKO Bengkulu, SMKN 5 Makassar, dan SMAN 2 Banjarmasin.

"HCNFT 2019 menjadi ajang unjuk kemampuan para milenial Indonesia dalam bermain futsal. Mengarahkan para milenial beraktivitas positif dan menginspirasi publik. Kehadirannya di Solo tentu bagus bagi pariwisata. Sebab, event akan menarik banyak wisatawan. Selain tim dan officialnya, keramaian akan muncul dari suporter,” ungkap Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Ronald Unadi, Jumat (15/11).

HCNFT 2019 menyediakan hadiah total Rp320 Juta. Ada juga tofi emas Hydro Coco Cup bergilir plus sertifikat. Sang juara akan mewakili Indonesia di Turnamen Futsal Internasional U-18 di Bangkok, Thailand, 3-5 Desember 2019.

“Kehadiran event ini memberikan banyak manfaat positif. Kaum milenial memiliki saluran positif dan karier yang jelas di Futsal. Aktivitasnya ikut memengaruhi perkembangan pariwisata Solo, khususnya wisatawan milenial. Co-branding antara Wonderful Indonesia dan Hydro Coco sangat positif,” terang Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kemenparekraf Hariyanto.

HCNFT 2019 diikuti oleh 1.152 tim SLTA dari 31 kota di Indonesia. Event ini telah menarik 230 ribu wisatawan. Selama fase qualifikasi, event terbagi dalam dua kategori. Ada Gold Qualification dan Silver Qualification. Untuk Silver Qualification diselenggarakan di 22 kota. Kota-kota itu di antaranya, Balikpapan, Banyuwangi, Bekasi, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jember, dan Kediri.

Pada Gold Qualification digelar di sembialn kota, yaitu di Batam, Medan, Semarang, Bandung, Makassar, Solo, Surabaya, Banjarmasin dan Jakarta.

“Kemenparekraf selalu memberikan dukungan kepada event positif seperti ini. Kami tentu gembira sebagai mitra Hydro Coco karena dari event ini akan lahir banyak talenta hebat di bidang Futsal,” kata Hariyanto.

Hydro Coco Cup National Futsal Tournamen digelar oleh mitra co-branding Wonderful Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close