Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenperin: Isu Negatif BPA pada Galon Memengaruhi Industri Makanan & Minuman

Rabu, 22 September 2021 – 19:19 WIB
Kemenperin: Isu Negatif BPA pada Galon Memengaruhi Industri Makanan & Minuman - JPNN.COM
Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika pada diskusi media bertema Standar Keamanan Kemasan Pangan dan Kesehatan Konsumen. Foto: Dokumentasi APJI

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyayangkan adanya narasi negatif yang salah dalam mempersepsikan migrasi Bisfenol A (BPA) dalam kemasan galon guna ulang berbahan polikarbonat.

Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan isu BPA ini memang sangat sensitif.

Dengan begitu, dia menyarankan agar orang bisa melihat standar yang dikeluarkan regulator untuk memastikan keamanan kemasan yang mengandung BPA.

“Di standar itu, konteksnya itu lengkap di sana, ada pemerintah, perindustrian, BPOM, masyarakat/konsumen, produsen, dan juga ada akademisi,” kata Putu dalam diskusi virtual, Selasa (21/9).

Menurutnya, narasi negatif terkait isu BPA ini bisa memengaruhi kepercayaan masyarakat sehingga standar yang sudah diatur juga perlu diperhatikan untuk menghindari kesalahpahaman.

Putu tegas meminta agar pihak-pihak tertentu yang menyampaikan isu tidak benar terkait BPA ini bisa menghentikannya agar tidak merusak pemulihan industri di tengah pasar yang belum stabil.

“Konsentrasi kami sekarang melakukan pemulihan industri karena pasar di dalam negeri masih belum bagus,” ucapnya.

Dia mengungkapkan ekspor makanan dan minuman (mamin) sepanjang Januari hingga Agustus 2021 sebesar USD 111 miliar.

Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika menilai narasi negatif terkait isu BPA ini bisa memengaruhi kepercayaan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close