Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Ajak Generasi Muda Jaga Harmoni dalam Keragaman

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 21:37 WIB
Kemenpora Ajak Generasi Muda Jaga Harmoni dalam Keragaman - JPNN.COM
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh saat memberikan sambutan di penutupan program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2023 di Banjarmasin, Jumat (4/8/2023) malam. Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh mengingatkan generasi muda untuk menjaga harmoni di tengah keragaman.

Dalam acara penutupan program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2023 di Banjarmasin, Jumat (4/8/2023) malam, Niam menegaskan bahwa nilai penting PPAP merajut keberagaman menjadi satu kesatuan dengan berlandaskan satu tujuan yakni mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Program PPAP merupakan bagian dari ikhtiar untuk merawat Kebhinekaan. Melalui PPAP, Kemenpora ingin memberikan pengalaman kepada para pemuda dengan terjun langsung ke masyarakat, merasakan secara langsung denyut nadi keragaman masyarakat.

"Diharapkan hal itu dapat membangun respek, komitmen untuk bersatu, toleran, dan semangat harmoni atas dasar persaudaraan kemanusiaan. Terlebih di tahun politik yang biasanya rawan konflik”, ujar Guru Besar UIN Jakarta ini dalam rilis tertulis.

Mantan aktivis mahasiswa 1998 itu menambahkan PPAP menjadi sekolah kepemimpinan pemuda untuk mengasah kemampuan mengelola keragaman.

“Saya berharap para peserta PPAP dapat menjadi duta perubahan untuk provinsi masing-masing."

"Tidak hanya itu juga dapat melaksanakan komitmen untuk mewujudkan solidaritas sosial sehingga dapat melahirkan kepemimpinan yang cerdas dan menjadikan pemuda sebagai penyangga untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045." ujar pria yang juga sebagai Ketua Umum BAPOR KORPRI Pusat itu.

Pertukaran Pelajar Antar Provinsi (PPAP) merupakan program yang diinisiasi oleh Deputi Pengembangan Pemuda sebagai sarana untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan kepeloporan kaum muda, dimulai Tahun 2022.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh mengingatkan generasi muda untuk menjaga harmoni di tengah keragaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close