Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kemenpora Bakal Berikan Rekomendasi PSSI untuk Urus Izin Liga 1 dan Liga 2

Senin, 19 April 2021 – 08:56 WIB
Kemenpora Bakal Berikan Rekomendasi PSSI untuk Urus Izin Liga 1 dan Liga 2 - JPNN.COM
Menpora Amali (tengah) bersama Ketum PSSI Iwan Bule (kanan) dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kiri). Foto:Humas Kemenpora

jpnn.com, SOLO - Menpora Zainudin Amali terus memantau pelaksanaan semifinal ajang pramusim 2021 Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam.

Dia ingin memastikan bahwa protokol kesehatan dan regulasi penyelenggaraan pertandingan di tengah pandemi Covid-19 ini dijalankan betul oleh penyelenggara.

Menpora datang ke Stadion Manahan beberapa jam sebelum pertandingan kick off. Dengan teliti dia berkeliling memantau titik-titik yang wajib dijalankan protokol kesehatan dengan maksimal.

Setelah merasa cukup, Amali kemudian menonton laga antara Persija kontra PSM di leg kedua semifinal.

Kedatangan Menpora disambut langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Exco Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, serta Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita.

Selain itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga hadir ikut menonton pertandingan. Sebagai tuan rumah, dia juga ingin memastikan stadion kebanggaan warga Solo itu benar-benar dalam kondisi siap.

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh panitia yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora.

"Dengan ini kami juga optimistis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," imbuh politikus asal Partai Golkar tersebut.