Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Beberkan Arti Penting Program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang Bagi Indonesia

Rabu, 24 April 2024 – 14:55 WIB
Kemenpora Beberkan Arti Penting Program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang Bagi Indonesia - JPNN.COM
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta menerima kunjungan Direktur Pertukaran Pemuda Internasional Kantor Kabinet Jepang Fujimori Shunsuke di Ruang Rapat Lt-5 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta pada Selasa (23/4) siang. Foto: Dokumentasi Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta menerima kunjungan Direktur Pertukaran Pemuda Internasional Kantor Kabinet Jepang Fujimori Shunsuke pada Selasa (23/4) siang.

Pertemuan yang berlangsung akrab membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang ke-48 tahun 2024 yang diselenggarakan pemerintah Jepang.

Deputi Isnanta menyampaikan program tersebut memiliki arti yang penting bagi Indonesia untuk meningkatkan persahabatan dan kesepahaman bersama serta memperkuat semangat kerja sama di antara negara anggota ASEAN dan Jepang.

Kegiatan dengan nama internasional Ship for Southeast Asia and Japanese Youth Program (SSEAYP) itu pertama kali dilaksanakan pada 1974 dengan lima negara ASEAN saat itu, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

SSEAYP dikelola oleh Kantor Kabinet Jepang, sedangkan di Indonesia berada di bawah naungan Kemenpora yang melakukan seleksi hingga pembekalan para peserta yang berasal dari Indonesia.

"Kegiatan SSEAYP harus menjadi panggung bagi negara Indonesia sehingga segala persiapan harus dioptimalkan dan tentunya koordinasi yang lebih intensif dari semua pihak yang terlibat," kata Deputi Isnanta.

Fujimori Shunsuke yang didampingi Ketua Pelaksana SSEAYP Takeda Yukako mengapresisasi dan berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas kesediaan dan semangatnya menjadi tuan rumah SSEAYP 2024.

Tujuan dari SSEAYP untuk mempromosikan persahabatan dan saling pengertian di antara para pemuda Jepang dan negara-negara anggota ASEAN untuk memperluas perspektif pemuda tentang dunia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta membeberkan arti penting program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang bagi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close