Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Beri Bantuan Rp 1,5 Miliar untuk Timnas U-16

Selasa, 14 Agustus 2018 – 06:06 WIB
Kemenpora Beri Bantuan Rp 1,5 Miliar untuk Timnas U-16 - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2018. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelontorkan dana bantuan ke Timnas U-16 sebesar Rp 1,5 miliar setelah menjuarai Piala AFF U-16.

Bantuan tersebut diberikan untuk memaksimalkan persiapan skuat Garuda Asia menuju Piala Asia U-16 di Malaysia yang dihelat pada 20 September-7 Oktober mendatang.

"Bantuan dari Kemenpora ke PSSI nilainya total Rp 26,77 miliar berasal dari APBN, yang kami berikan pada PSSI khusus 2018. Rinciannya terdiri dari tim putra bernilai Rp10,188 miliar, tim putri senilai Rp9,188 miliar. Itu untuk persiapan atlet Asian Games yang sudah diberikan sebesar 70 persen," kata Deputi bidang peningkatan prestasi Kemenpora Mulyana, Senin (13/8).

Menurut Mulyana, dirinya juga tak hanya memberikan bantuan anggaran dana ke PSSI. Tapi juga ada bantuan dalam bentuk peningkatan kualitas dan kapasitas tenaga keolahragaan khususnya dalam hal meningkatkan kualitas wasit dan pelatih.

"Jumlahnya sebesar Rp 5,9 miliar dan sudah kami berikan. Khusus U-16, kami memang tidak berikan bantuan pada saat Piala AFF U-16. Tapi karena sudah juara, kami berikan Rp 1,5 miliar untuk kesiapan atlet di Piala Asia," tegasnya.

Meski demikian, Mulyana menyebut bantuan tersebut tak akan bisa langsung cair. Dia memastikan ada proses formal yang harus dijalankan sesuai dengan alur birokrasi sehingga dan bisa dicarikan. Caranya, PSSI harus mengajukan permohonan bantuan dana sehingga bantuan bisa segera diberikan ke skuat Garuda Asia. (dkk/jpnn)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelontorkan dana bantuan ke Timnas U-16 sebesar Rp 1,5 miliar setelah menjuarai Piala AFF U-16.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close