Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Dorong Pelatih Usia Dini IKut Sertifikasi

Selasa, 31 Juli 2018 – 16:53 WIB
Kemenpora Dorong Pelatih Usia Dini IKut Sertifikasi - JPNN.COM
U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018. Foto: Okky Splash

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus berusaha meningkatkan mutu dan jumlah pelatih berkualitas demi kemajuan sepak bola tanah air.

Hal itu diutarakan Bidang Kompetisi Olahraga Pendidikan Tinggi dari Deputi (IIII) Pembudayaan Olahraga Kemenpora Sudirman Dirjo Dipuro usai pembukaan U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018 wilayah Jabodetabek di Lapangan Bumi Perkemahan Jakarta, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (30/7).

"Diharapkan seluruh pelatih dalam hal ini sepak bola bersertifikasi agar SDM meningkat dan berkualitas. Karena itu, yang belum kami dorong untuk mengikutinya," kata Sudirman.

Sudirman juga mengapresiasi turnamen sepak bola usia dini tersebut. Menurut dia, ajang itu bisa digunakan untuk memantau bibit pesepak bola.

"Ajang ini memberikan aktivitas berolahraga dan memberikan peluang mereka bersosialisasi serta komunikasi dengan teman-teman untuk bergerak. Kalau bugar dan olahraga, otomatis dia akan cerdas, cepat bertindak dan mengambil keputusan,” kata Sudirman.

Exco Asprov PSSI DKI Jakarta Bidang Pembinaan Usia Muda M. Jaelani Saputra juga mengapresiasi U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018 yang berlangsung di enam kota.

"Alhamdulillah sampai saat ini sepak bola usia dini tetap berkibar. Di tahun ini, tepatnya di usia dini, pemerintah dan federasi sedang menjalankan program seperti ini. Targetnya adalah mencetak 100 ribu pelatih berlisensi,” kata Jaelani.

Brand Manager Okky Splash Adi Samudi mengatakan, jumlah peserta event itu terus meningkat.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus berusaha meningkatkan mutu dan jumlah pelatih berkualitas demi kemajuan sepak bola tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close