Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Garap Maksimal Pembinaan Sepak Bola

Kamis, 12 April 2018 – 03:03 WIB
Kemenpora Garap Maksimal Pembinaan Sepak Bola - JPNN.COM
Suasana launching Liga Sepak Bola Berjenjang dan Aplikasi database atlet dan SSB se-Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus meneguhkan dan melanjutkan langkah memaksimalkan pembinaan sepak bola usia muda.

Dalam tiga tahun terakhir, upaya menyiapkan bibit sepak bola untuk Indonesia ke depan sudah digalakkan dengan masif.

Melalui inisiatif Menpora Imam Nahrawi dan dijalankan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora melalui Asisten Deputi Olahraga Pendidikan, digelarlah program unggulan sepak bola berjenjang. Program ini, meliputi adanya kompetisi pembinaan sepak bola yang memperebutkan Piala Menpora di berbagai kelompok umur.

Tidak satu jenjang, tapi ada tiga jenjang pembinaan yang digarap oleh Kemenpora dengan melibatkan operator-operator yang dibentuk oleh para penggiat dan pecinta sepak bola usia muda. Kelompok umur itu meliputi U-12, U-14, dan U-16. Kemudian, ada juga Liga Mahasiswa

Pada Rabu, 4 April 2018, bertempat di hotel Nam, Kemayoran, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi memimpin langsung acara launching Liga Sepak Bola Berjenjang tersebut. Dalam paparannya, Menteri 44 tahun itu menyampaikan beberapa pihak yang telah resmi ditunjuk sebagai operator di masing-masing kelompok umur.

Mereka antara lain di U-12 ada FOSSBI, kemudian di U-14 yang bertindak sebagai operator adalah Blispi, di U-16 terdapat operator bernama Manajemen Kompetisi, di U-21 FOPPSI yang ditunjuk sebagai operator. Selain liga ini, di deputi III Kemenpora juga memutar kompetisi Liga Santri yang dijalankan oleh RMI.

"Saya sampaikan apresiasi kepada operator. Kami juga berharap banyak kepada seluruh komunita ssepak bola sebagai laskar pejuang yang akan terus menjadi mitra dan tetap eksis dalam pembinaan keolahragaan Indonesia, khususnya pembinaan sepak bola usia muda," kata Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya.

Dengan launching ini, sekaligus akan memulai pelaksanaan bimbingan teknis Liga Sepak Bola Berjenjang yang dihelat pada 11-13 April di hotel yang sama dengan tempat pelaksanan launching.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus meneguhkan dan melanjutkan langkah memaksimalkan pembinaan sepak bola usia muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close