Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Kenalkan Program WAH agar Atlet Usia Dini Tetap Berolahraga di Rumah

Jumat, 22 Mei 2020 – 23:27 WIB
Kemenpora Kenalkan Program WAH agar Atlet Usia Dini Tetap Berolahraga di Rumah - JPNN.COM
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta hari Jumat (22/5) sore datang ke acara Pesbukers Ramadan untuk mengenalkan program WAH di Studio Antv, Kuningan, Jakarta. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta hari Jumat (22/5) sore datang ke acara Pesbukers Ramadan untuk mengenalkan program Workout at Home (WAH) di Studio Antv, Kuningan, Jakarta.

Pada acara tersebut Isnanta bersama Ruben Onsu, Rafi Ahmad dan Vega Darwanti mengenalkan bagaimana cara berolahraga di rumah.

Raden Isnanta menyampaikan bahwa program Workout at Home (WAH) salah satu bagian untuk mengajak atel-atlet usia dini untuk tetap berolahraga selama pandemi Covid-19 ini.

"Dengan adanya pandemi Covid 19 ini otomatis membuat banyak anak-anak usia dini yang masuk dalam pembinaaan olahraga di Idonesia seperti Sekolah Sepak Bola (SSB) atau klub-klub olahraga lainnya banyak yang berada di rumah. biar mereka tetap berolahraga, Kemenpora membuatkan panduanya bagaimana olahraga yang benar dengan program Workout at Home (WAH) ini," kata Isnanta.

"Jadi anak-anak yang latihan sebelumnya di lapangan, dan sekarang latihan di rumah, akan kita kasih contoh supaya fisiknya terjaga, jadi jika nanti mau tanding kondisinya semuanya akan terjaga. Kita berikan contoh dan modelnya sekalian untuk dosis berat dan tidaknya dalam berolahraga. Unsur Iptek dalam olahraga itu juga sangat penting, karena ketika kita berolahraga semua unsur tubuh ikut bergerak, jadi semua harus dihitung dalam sport science," tambahnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali juga mengajak atlet-atlet usia dini untuk terus berolahraga di rumah.

“Saya mengajak kalian untuk Workout at Home (WAH). Atau latihan olahraga di rumah, dengan mendalami teknik dasar sepak bola yang tepat. Latihan tentu saja juga dapat mengasah kemampuan, agar ketika waktunya tiba, kita siap bertanding. Ayo olahraga di rumah saja,” ujar Menpora.(ikl/jpnn)

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta hari Jumat (22/5) sore datang ke acara Pesbukers Ramadan untuk mengenalkan program Workout at Home (WAH) di Studio Antv, Kuningan, Jakarta.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close