Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora: Paskibraka Nasional 2019 Berkunjung ke BRI dan Mabes Polri

Selasa, 20 Agustus 2019 – 14:33 WIB
Kemenpora: Paskibraka Nasional 2019 Berkunjung ke BRI dan Mabes Polri - JPNN.COM
Seluruh anggota Paskibraka Nasional tahun 2019 melakukan kunjungan ke Bank BRI pada Senin (19/8). Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melaksanakan tugas dengan baik pada peringatan HUT ke-74 RI pada tanggal 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta, seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2019 melakukan kunjungan ke Bank BRI dan Mabes Polri pada Senin (19/8).

Kunjungan pertama ini dilakukan ke kantor Utama Bank BRI Tbk yang berlokasi di jalan Sudirman Jakarta Pusat. Rombongan Paskibraka Nasional dipimpin langsung oleh Staf Ahli Menpora bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal, dan diterima oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI Tbk, Sunarso.

Jonni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Anggota Paskibraka yang berjumlah 68 orang merupakan putra-putri terpilih dari seluruh Indonesia. Mereka menempuh seleksi yang sangat ketat. Mulai dari tingkat sekolah sampai ke tingkat Provinsi, sehingga terpilih 1 putra dan 1 putri untuk masing-masing Provinsi.

“Setelah terpilih mewakili masing-masing Provinsi mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Selama satu bulan di Pusat Pengembangan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur, Jakarta Timur," katanya.

Pada saat di Bank BRI, Jonni menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bank BRI Yang selalu menerima kunjungan Anggota Paskibraka setiap tahunnya.

Pada kesempatan tersebut BRI juga memberikan apresiasi kepada masing-masing Anggota Paskibraka dalam bentuk tabungan Britama masing-masing sebesar Rp 2 juta per orang.

Sementara itu saat kunjungan ke Mabes Polri rombongan Paskibraka diterima oleh Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Ari Dono. Pada sambutannya Jonni menyampaikan bahwa banyak diantara Anggota Paskibraka ingin mengabdi sebagai Anggota Kepolisian, sehingga mengharapkan arahan dan wejangan dari Kapolri dalam hal ini Wakapolri.

Menangapi pernyataan Jonni, Wakapolri Ari Dono menyampaikan bahwa saat ini di Kepolisian tidak kurang 41 orang perwira yang merupakan Alumni Paskibraka Yang terhimpun dalam Puran Paskibraka Indonesia (PPI), salah satunya adalah Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja.

"Bagi Anggota Paskibraka yang berminat menjadi Anggota Kepolisian agar menyiapkan diri mulai dari saat ini baik fisik, mental maupun intelektual serta selalu berkoordinasi dengan Polres setempat,” katanya.(adv/jpnn)

Seluruh anggota Paskibraka Nasional tahun 2019 melakukan kunjungan ke Bank BRI dan Mabes Polri pada Senin (19/8).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close