Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Siapkan Bonus Rp 8 Miliar Untuk SEA Games 2019

Kamis, 14 November 2019 – 16:54 WIB
Kemenpora Siapkan Bonus Rp 8 Miliar Untuk SEA Games 2019 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (tengah). Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengatakan, kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Filipina 2019 akan berjuang memperbaiki peringkat lebih baik dari hasil di SEA Games Malaysia 2017 lalu.

Zainudin menyebutkan, pihaknya akan menyiapkan bonus dengan total sebesar Rp 8 miliar.

Skuad Merah Putih untuk SEA Games Filipina sebanyak 1.297 orang, 837 orang di antaranya adalah atlet dengan komposisi 60 persen atlet junior dan 40 persen atlet senior. "Kami mengirimkan 837 atlet untuk mengikuti 51 cabang olahraga dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan," ujar Menpora saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11) siang.

"Targetnya memperbaiki peringkat yakni lebih baik dari hasil SEA Games 2017 Malaysia yang di peringkat lima dengan perolehan 38 emas, target emas awalnya di atas 50, tetapi karena pada perkembangannya pasti ada margin eror di lapangan jadi kami turunkan target perolehan emas menjadi 45," tambah Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan CdM Indonesia Harry Warganegara.

"Saya tidak berani menjanjikan juara umum, tetapi atlet sudah disiapkan dengan baik, semoga ada harapan dengan banyak menerjunkan atlet muda di mana ke depannya kita persiapkan untuk ke olimpiade," tambah Menpora.

Terkait bonus, Menpora memastikan akan ada bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali, tetapi menteri kelahiran Gorontalo ini tidak merinci secara detail. "Total bonus yang kami siapkan Rp 8 miliar totalnya, semua sudah ada standarnya, buat atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu pasti dapat bonus itu," tutupnya. (*/jpnn)

Kemenpora menurunkan target perolehan emas di SEA Games 2019, dari di atas 50 menjadi 45.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close