Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Siapkan Rp 3,48 Miliar Untuk Apresiasi Kontingen Bulu Tangkis

Rabu, 28 Agustus 2019 – 16:29 WIB
Kemenpora Siapkan Rp 3,48 Miliar Untuk Apresiasi Kontingen Bulu Tangkis - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi menyerahan apresiasi kepada Tim Bulutangkis Indonesia peraih gelar dan medali di Kejuaraan Dunia 2019. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi kepada padar juara dunia bulu tangkis 2019,

Peraih gelar juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beserta dua wakil peraih medali perunggu ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menerima bonus yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu.

"Bangsa Indonesia bergembira. Bersamaan dengan hari ulang tahun RI ke-74, putra dan putri Indonesia mempersembahkan gelar juara dunia," kata Imam ketika menerima kontingen bulu tangkis Indonesia di kantor Kemenpora.

Selain itu, kontingen atlet para-badminton yang meraup empat medali emas di Basel, Swiss, pun turut hadir menerima bonus tersebut.

BACA JUGA: Setelah Menangi All England dan Juara Dunia, Daddies Incar Tiket Olimpiade

Di cabang para-badminton, medali emas diperoleh oleh Deva Anrimusthi dari nomor tunggal SU5, Leani Ratri Oktila (tunggal SL4), Hari S/ Leani Ratri (ganda campuran SL3-4SU5) dan pasangan Deva A/Hafiz B (ganda SU5).

Sementara medali perak didapat Suryo N dan nomor tunggal SU5 dan pasangan Leani R/Khalimatus dari nomor ganda SL3-4-SU5. Medali perunggu dari Fredy S (tunggal SL4), Khalimatus (tunggal SL4), Ukun R (tunggal SL3), serta pasangan Ukun R/Hari S (ganda SL3-4).

Imam mengungkapkan jika Kemenpora telah menyiapkan Rp 3,48 miliar untuk kontingen bulu tangkis Indonesia yang berjaya di Swiss.

Tim bulu tangkis Indonesia meraih satu gelar juara dunia di Kejuaraan Dunia BWF dan empat emas dari kontingen para-badminton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close