Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Tingkatkan Kualitas Instruktur Olahraga Lansia

Jumat, 18 Juni 2021 – 21:54 WIB
Kemenpora Tingkatkan Kualitas Instruktur Olahraga Lansia - JPNN.COM
Kemenpora menggelar kegiatan pelatihan instruktur olahraga lansia yang berlangsung di Hotel Sahid, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (17/6). Foto: Kemenpora

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus ingin menggiatkan masyarakat hidup sehat dengan berolahraga di tengah pandemi Covid-19, khususnya untuk para lansia.

Untuk mendapatkan cara olahraga yang benar, Kemenpora menggelar kegiatan pelatihan instruktur olahraga lansia yang berlangsung di Hotel Sahid, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (17/6).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnata dalam sambutannya menegaskan pentingnya pemahaman yang komprehensif bagi para instuktur olahraga lansia.

"Teori dan praktik akan disajikan pada pelatihan kali ini agar para instuktur memahami secara komprehensif, sehingga mereka tidak asal mengajari bergerak tetapi memahami dasar keilmuannya,” ucap Isnanta.

Sementara, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Aris Subiyono menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya acara pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan keterampilan instruktur olahraga lansia dalam membina dan mengembangkan olahraga lansia.

"Data Stastistik Lansia Indonesia tahun 2020 menunjukkan terdapat 9,92 persen (26,82 juta jiwa) lansia di Indonesia. Ini berarti satu dari 10 penduduk Indonesia adalah lansia. Besarnya jumlah lansia menuntut berbagai upaya meningkatkan kualitas hidup mereka, salah satunya agar tetap sehat dan bugar melalui olahraga," katanya

Pelatihan yang berlangsung pada 17-19 Juni 2021 ini diikuti oleh 100 instruktur olahraga lansia yang terdiri dari anggota organisasi maupun komunitas olahraga dari seluruh Indonesia.

Peserta pelatihan dari Aceh, Nita Ramayanti mengungkapkan harapannya untuk bisa berkontribusi langsung membimbing olahraga para lansia setelah mengikuti pelatihan.

Pelatihan instruktur olahraga ini digelar untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan keterampilan instruktur olahraga lansia dalam membina dan mengembangkan olahraga lansia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close