Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos dan PT Sido Muncul Salurkan Bantuan untuk Penyintas Bencana Alam

Senin, 08 Februari 2021 – 14:59 WIB
Kemensos dan PT Sido Muncul Salurkan Bantuan untuk Penyintas Bencana Alam - JPNN.COM
Mensos Risma menerima Direktur PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat terkait pemberian bantuan untuk para korban bencana alam melalui Kementerian Sosial sebesar Rp. 500.000.000. Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menerima bantuan Rp 500.000.000 dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul untuk penyintas bencana alam.

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma mengucapkan terima kasih kepada PT Sido Muncul yang telah mempercayakan bantuan untuk korban bencana kepada Kemensos.
Bu Risma menegaskan bahwa bantuan akan segera distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Langkah PT Sido Muncul ini saya harapkan bisa menginspirasi pihak lain agar tergerak membantu sesama saudara kita yang sedang terkena musibah,” kata Bu Risma saat secara simbolis menerima bantuan dari Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat di kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (8/2).

Hadir mendampingi Mensos Risma antara lain Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin, dan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto.

Bu Risma menyambut baik langkah PT Sido Muncul.

Menurut Bu Risma, ini sebagai bentuk kepekaan dan ketiakawanan sosial terhadap sesama anak bangsa yang tengah menghadapi sulit.

Kemensos mengharapkan langkah PT Sido Muncul bisa ikut menggerakkan inisiatif dan keperdulian elemen bangsa lainnya baik itu dari dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, atau individu, untuk melakukan aksi nyata meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Bantuan dari PT Sido Muncul dinilai merupakan bentuk kepercayaan publik kepada pemerintah, dalam hal ini Kemensos.

Mensos Risma berharap langkah Sido Muncul ini diikuti pihak lain, untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close