Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Salurkan Bantuan Kepada Lansia-Disabilitas Terdampak Corona

Senin, 20 April 2020 – 22:03 WIB
Kemensos Salurkan Bantuan Kepada Lansia-Disabilitas Terdampak Corona - JPNN.COM
Kementerian Sosial salurkan bantuan kepada lansia dan disabilitas. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat lansia dan disabilitas akibat terdampak Corona (Covid-19).

Penyerahan bansos sembako ini dilakukan sesuai arahan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai bentuk jaring pengaman sosial.

Bansos sembako total yang diserahkan sebanyak 6.839 paket sembako bagi penyandang disabilitas dan 4.673 paket bagi lansia se-Jabodetabek. Penyerahan bantuan dilakukan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tanmiyat dan Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Budi Dharma.

Untuk menghindari kerumunan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, penyerahan bantuan diberikan melalui perwakilan yang berasal dari 8 instansi sosial, dan 20 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan 13 Organisasi Penyandang Disabilitas (OPD), serta 93 Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU).

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos arry Hikmat didampingi Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Andi Hanindito meninjau langsung proses penyerahan bansos sembako.

Harry menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan dukungan dari Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial.

“Selain melibatkan panti-panti sosial atau LKS, kami juga melibatkan OPD dalam penyaluran bantuan bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia ini, sebagai wujud komitmen Kemensos untuk meringankan beban pengeluaran penyandang disabilitas dan lanjut usia dalam memenuhi kebutuhannya," kata Harry dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/4).

Melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Kemensos juga akan segera mencairkan bansos reguler untuk asistensi bagi 23.700 penyandang disabilitas/PM. Penyaluran ini dilaksanakan oleh Balai Cibinong milik Kemensos.

Kemensos menyalurkan paket bansos berupa sembako bagi masyarakat lansia dan disabilitas akibat terdampak Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close