Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Salurkan Bantuan untuk Penyintas Bencana Tanah Longsor di Nganjuk

Rabu, 17 Februari 2021 – 14:59 WIB
Kemensos Salurkan Bantuan untuk Penyintas Bencana Tanah Longsor di Nganjuk - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan untuk korban bencana. Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial melalui unsur-unsur pilar sosial bergerak cepat bersama-sama unsur penanganan bencana lainnya melakukan penanganan terhadap korban longsor di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kemensos menyerahkan bantuan Rp 443.940.300 untuk korban bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.


Sejak bencana terjadi, pilar-pilar sosial seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana), SDM Program Keluarga Harapan (PKH), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan korban bencana.

Mereka mendata dan membantu evakuasi korban.

Pilar-pilar sosial juga membantu mendistribusikan bantuan logistik dan penyiapan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar para penyintas bencana.

Dari dapur umum, bisa disiapkan makanan siap santap untuk korban banjir dan longsor sebanyak 3 x 1000 bungkus, masing-masing untuk makan pagi, siang dan malam.

Untuk Tagana, Kemensos mengerahkan dari berbagai daerah sebanyak total 55 personel.

Yakni Tagana Kabupaten Madiun sebanyak 6 orang, Kabupaten Tuban  8, Kabupaten Nganjuk  30, Kabupaten Ponorogo  5 , dan Kabupaten Kediri 6.

Kemensos menyerahkan bantuan Rp 443.940.300 untuk korban bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close