Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan dan IFAD Prioritaskan Kesejahteraan Petani

Selasa, 27 April 2021 – 10:29 WIB
Kementan dan IFAD Prioritaskan Kesejahteraan Petani - JPNN.COM
Kepala Perwakilan IFAD di Indonesia Ivan Cossio Cortez bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menjalin kerja sama dengan International Fund for Food and Agriculture (IFAD) dalam upaya membangun pertanian melalui dukungan transformasi pedesaan yang inklusif.

Kerja sama tersebut bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan khususnya petani sehingga dapat menjalankan mata pencaharian secara berkelanjutan.

Kepala Perwakilan IFAD di Indonesia Ivan Cossio Cortez mengaku senang bisa menjadi bagian dari usaha membangun pertanian.

“Saya dan Menteri Pertanian memiliki prioritas yang sama, yaitu meningkatkan kesejahteraan petani. Untuk itu kami berharap dapat terus saling bantu dan support petani Indonesia,” kata Ivan di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Senin (26/4).

Ivan mengapresiasi terhadap penggunaan teknologi tinggi pertanian yang dituangkan dalam Agriculture War Room (AWR).

Menurut Ivan, AWR memiliki kegunaan dan potensi yang besar dalam memberikan informasi yang akurat bagi petani di Indonesia.

Selain itu, penggunaan teknologi tinggi yang diterapkan AWR dapat sangat membantu para petani dalam memberikan informasi yang tepat kapan petani harus tanam maupun panen.

"Saya kagum melalui AWR kita bisa mengetahui apa yang sedang terjadi dari seluruh wilayah di Indonesia," ujar Ivan.

Kementan menjalin kerja sama dengan International Fund for Food and Agriculture (IFAD), dalam upaya membangun pertanian melalui dukungan transformasi pedesaan yang inklusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close