Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Dorong Peningkatan Kapasitas SDM Pertanian di Sulsel

Kamis, 30 September 2021 – 17:50 WIB
Kementan Dorong Peningkatan Kapasitas SDM Pertanian di Sulsel - JPNN.COM
PPIU Sulawesi Selatan gelar bimtek untuk penyuluh pertanian dan staf lapangan IPDMIP di BPP Duam Panua. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, PINRANG - Pengawalan terhadap pembangunan pertanian terus dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan).

Untuk mendukung hal tersebut, Kementan menyiapkan SDM pertanian yang unggul. Salah satu peningkatan SDM dilakukan melalui PPIU Provinsi Sulawesi Selatan dengan bimtek untuk penyuluh pertanian dan staf lapangan IPDMIP di BPP Duam Panua. Kegiatan ini diselenggarakan pararel dengan BPP Lembang di Kabupaten Pinrang.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan akan mendukung kegiatan yang berdampak positif untuk pertanian Tanah Air.

“Kementerian Pertanian sangat serius untuk memajukan pertanian, dari hulu sampai hilir. Oleh karena itu, kami selalu berupaya meningkatkan kapasitas SDM pertanian, termasuk penyuluh. Dengan SDM berkualitas, pertanian Indonesia akan selalu berproduksi dengan positif,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi.

“Kementerian Pertanian saat ini fokus menggerakan BPP agar menjadi BPP Kostratani. Pelatihan ini sejalan dengan tujuan tersebut. Oleh karena itu, kami memberikan dukungan agar transformasi BPP menjadi Kostratani di Pinrang bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Bimtek tersebut diselenggarakan 7-9 September 2021 dan dibuka oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang Andi Tcalo Kerrang.

"Sekarang zaman teknologi, maka perlu sekali meningkatkan kapasitas SDM. Terkadang petani lebih pintar dari penyuluh. Oleh karena itu kami harus berterima kasih sekali pada pusat dan pada provinsi melaksanakan kegiatan semacam ini," katanya.

Pengawalan terhadap pembangunan pertanian terus dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close