Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan: Kolaka Siap jadi Kampung Durian Ramah Lingkungan

Selasa, 27 Juni 2023 – 13:17 WIB
Kementan: Kolaka Siap jadi Kampung Durian Ramah Lingkungan - JPNN.COM
Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan pembangunan 2.358 kampung hortikultura tersebar secara merata di seluruh Indonesia. Foto: dok Kementan

jpnn.com, KOLAKA - Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan pembangunan 2.358 kampung hortikultura tersebar secara merata di seluruh Indonesia.

Dalam pembentukan kampung tersebuut, pemerintah memfalisitasi satu paket bantuan terdiri dari benih dan pupuk yang dilengkapi dengan infrastruktur dan moda operasional seperti mobil angkut roda 3 untuk mempermudah pengambilan barang.

Program tersebut masuk dalam kegiatan utama Ditjen Hortikultura pada 2022.

"Kami menugaskan kepada tim monev untuk turun ke lapangan mengawal dan memastikan bahwa kegiatan kampung hortikultura bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” ujar Direktur Jenderal Hortikultura, Prihasto Setyanto, Selasa (27/6).

Prihasto menyebutkan, komoditas hortikultura menjadi salah satu komoditas pertanian favorit untuk dibudidayakan karena memiliki nilai ekonomi luar biasa.

“Pembentukan kampung horti ini, pemerintah memberikan satu paket bantuan diilengkapi dengan infrastruktur dan moda operasional seperti mobil angkut roda 3 untuk mempermudah pengambilan barang,” lanjutnya.

Dia menambahkan, pengembangan kampung hortikultura harus dikawal. Perlu dipantau berapa jumlah realisasi tanam, kondisi pertumbuhan tanaman.

Sementara itu, Direktur Perlindungan Hortikultura Jekvy Hendra menyampaikan dalam rangka mendukung kampung hortikultura, Direktorat Jenderal Hortikultura pada 2023 mengalokasikan beberapa fasilitas pendukung.

Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan pembangunan 2.358 kampung hortikultura tersebar secara merata di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close