Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Minta KTNA Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Jumat, 21 September 2018 – 23:47 WIB
Kementan Minta KTNA Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani - JPNN.COM
Acara pembukaan rembug nasional ke-47 KTNA dan Expo ke-4 KTNA di Bangka Belitung, Jumat (21/9). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) meminta Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun kesejahteraan petani.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Momon Rusmono saat membuka rembug nasional ke-47 KTNA dan Expo ke-4 KTNA di Bangka Belitung, Jumat (21/9).

"Saya berharap, karena KTNA itu adalah tokoh-tokoh petani di tingkat nasional, ini bisa merumuskan dan juga memberikan masukan kepada pemerintah, dalam hal ini tidak hanya Kemetan, tapi juga kementerian terkait," kata dia dalam sambutannya.

Selain itu, Momon mengharapkan, KTNA bisa mendorong produktivitas produk pertanian. Hal ini guna mewujudkan impian pemerintah untuk merealisasi kedaulatan pangan.

"KTNA semua anggotanya petani, mari kita kerja keras sehingga kedaulatan pangan terwujud dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani bisa diwujudkan," kata dia.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum KTNA Winarno Tohir, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Oom Sutisna, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, dan ribuan petani dan nelayan dari seluruh Indonesia.

Rangkaian Expo KTNA ke 4 tahun 2018 mengusung tema pameran pembangunan peluang investasi dan Inovasi produk-produk pertanian, perikanan, dan kehutanan.

Selain itu kegiatan yang akan dilakukan rembug nasional membahas isu pertanian dan nelayan terkini, seminar inovasi dan teknologi, Wisata Babel, perayaan HUT KTNA ke 47, Gowes Petani dan nelayan bersama gubernur Babel dan lomba kicau burung.

Kementerian Pertanian (Kementan) meminta Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun kesejahteraan petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close