Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Pastikan Stok Pangan Melimpah Jelang Ramadan, DPR Apresiasi Mentan SYL

Selasa, 22 Maret 2022 – 22:59 WIB
Kementan Pastikan Stok Pangan Melimpah Jelang Ramadan, DPR Apresiasi Mentan SYL - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra TA Khalid mengapresiasi data pragnosa neraca ketersediaan pangan yang disampaikan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam menghadapi ramadan dan Idulfitri 2022 mendatang.

Menurut Khalid, neraca tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah yang secara kongkrit mampu menjawab kebutuhan pangan masyarakat.

"Alhamdulilah berdasarkan prognosa neraca komoditas pangan strategis pada Januari-Desember 2022 kondisinya sangat aman. Hanya beberapa saja yang perlu impor," ujar Khalid dalam rapat kerja bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Selasa (22/3).

Anggota Komisi IV lainya, Yessy Melania juga mengapresiasi sajian data pragnosa Kementan dalam memenuhi kebutuhan pangan jelang puasa dan lebaran.

Meski demikian, Yessy meminta agar data itu diperkuat secara ketat, supaya ke depan tidak terjadi kelangkaan.

"Kami mengingatkan agar data ini diperkuat sehingga bisa menjamin ketersediaan sampai akhir Mei. Sekali lagi kami mengapresiasi data pragnosa ini," katanya.

Direktur Bulog Budi Waseso menjamin ketersediaan beras untuk menghadapi hari raya besar dalam kondisi aman.

Buwas menambahkan saat ini para petani di sejumlah daerah tengah menggelar panen raya yang bisa menambah jumlah stok ke depan.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra TA Khalid mengapresiasi data pragnosa neraca ketersediaan pangan yang disampaikan Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close